Terms Of Services diuraikan dalam halaman ini, silahkan anda pelajari dengan baik. Halaman ini menguraikan aturan dan regulasi untuk penggunaan situs web kotakhitam.id beserta keseluruhan layanannya.
Dengan mengakses situs web ini dan memesan layanan atau meminta aktivasi layanan pada kotakhitam.id, kami menganggap Anda secara sadar menerima syarat dan ketentuan yang ada di halaman ini dan halaman kebijakan privasi yang ada pada bagian bawah, dan anda telah setuju bahwa kami tidak dapat dituntut dalam kondisi apapun. Silahkan berhenti menggunakan kotakhitam.id jika Anda tidak setuju untuk mengikuti semua syarat dan ketentuan yang tercantum di halaman ini.
Terminologi berikut berlaku untuk Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi dan semua Perjanjian: “Pengunjung”, “Pengguna”, dan “Anda” mengacu pada Anda dan “kotakhitam.id”, “Kami”, dan “Kita”, mengacu pada kami. Setiap penggunaan terminologi di atas atau kata lain dalam bentuk tunggal, jamak, huruf besar, dsb, dianggap sama dalam Syarat dan Ketentuan kami.
KOTAKHITAM.ID menyediakan layanan bantuan support standard melalui contact nomor WhatsApp kami di jam kerja 09.00-17.00 WIB. Jika terdapat kendala teknis lebih lanjut di luar jam kerja kami, maka pengguna disarankan untuk mencari solusi secara mandiri melalui forum-forum yang membahas tentang web hosting atau dapat mengirimkan email ke tim support kami ke hello@kotakhitam.id atau silakan menunggu jawaban tim support di kemudian hari saat jam kerja.
Kami tidak dapat bertanggung jawab atas konten apapun yang muncul di situs web anda. Anda setuju untuk melindungi dan membela kami dari semua klaim yang muncul akibat penggunaan layanan kami.
Pengguna layanan DILARANG memuat konten yang mengandung :
Apabila ditemukan pelanggaran diatas, maka kami berhak untuk menghentikan sementara atau permanen layanan dengan atau tanpa pemberitahuan.
Pengguna DILARANG menggunakan layanan kami untuk:
Apabila ditemukan pelanggaran diatas, maka kami berhak untuk menghapus sebagian atau keseluruhan data, serta menghentikan sementara atau permanen layanan dengan atau tanpa pemberitahuan.
Kami menyediakan data backup untuk kebutuhan recovery system jika terjadi hal-hal yang membutuhkan recovery secara utuh, backup yang kami buat bukan untuk melayani pengguna kami.
Kami sangat menyarankan semua pengguna layanan kami untuk melakukan backup secara mandiri dan terpisah dari system kami untuk menghindari kehilangan data anda, kami tidak dapat bertanggung jawab atau memberikan jaminan apapun apabila terjadi kehilangan data yang disengaja ataupun tidak disengaja.
Kami juga sangat menyarankan untuk meningkatkan keamanan anda dari pencurian data, baik pencurian data melalui celah di website atau aplikasi yang anda bangun, ataupun celah keamanan dari control panel yang anda dapatkan dari kami. Kami tidak dapat bertanggung jawab atau memberikan jaminan apapun apabila terjadi pencurian data yang disengaja ataupun tidak disengaja.
Media komunikasi utama yang kami gunakan adalah email hello@kotakhitam.id, WhatsApp hanya digunakan untuk menerima konfirmasi pembayaran dan jalur darurat jika email kami mengalami kendala. Apabila anda memiliki pertanyaan, permintaan informasi, penyampaian laporan atau yang lain hanya bisa dilayani dengan cara mengirim pesan ke alamat email hello@kotakhitam.id.
Layanan yang kami berikan hanya untuk pengguna di Indonesia.
Kami tidak dapat memberikan jaminan apapun untuk semua layanan, baik yang tersurat maupun yang tersirat pada layanan yang kami berikan. Hal ini termasuk hilangnya data yang disebabkan karena penundaan, kesalahan pengiriman, kerusakan sistem, dan semua gangguan layanan akibat kesalahan kami maupun tim kami, segala bentuk kerugian yang dialami oleh pengguna layanan kami adalah menjadi tanggung jawab pengguna kami. Kami hanya menyediakan layanan tanpa memberikan jaminan apapun.
Proses aktifasi memerlukan syarat tambahan yaitu verifikasi alamat email dan verifikasi nomor WhatsApp, panduan verifikasi akan dikirimkan melalui email dan wajib sesuai dengan format yang kami berikan melalui email.
Terkait aktivasi layanan Web Hosting, kami berhak penuh untuk mengaktifkan atau menonaktifkan layanan berdasarkan penilaian kami, kami juga berhak untuk tidak mengaktifkan layanan jika kami mendeteksi ada potensi penyalahgunaan atau potensi pelanggaran aturan yang telah kami sebutkan diatas.
Untuk menjaga kehandalan system dan ketersediaan stok, kami tidak menyarankan pengguna kami untuk mengumumkan layanan ini secara luas untuk menghindari permintaan aktivasi layanan dalam jumlah besar dan melebihi daya tampung kami.
Pertanyaan yang paling sering muncul dari pengguna atau calon pengguna kotakhitam.id telah kami rangkum pada bagian ini, diantaranya adalah sebagai berikut:
Kapan dan berapa lama proses aktivasi layanan hosting?
Kami tidak bisa menjanjikan permintaan layanan hosting bisa diaktifkan secepat mungkin. Untuk aktivasi hosting paling cepat 5 menit s/d maksimal 1 jam setelah konfirmasi pembayaran diterima.
Bagaimana caranya agar saya tahu bahwa layanan hosting saya sudah aktif?
Informasi layanan aktif akan dikirimkan melalui thread email yang berisi tentang pesanan anda dan biasanya memiliki subject “[KOTAKHITAM.ID]: Pesanan baru #xxxx”.
Sampai sekarang saya belum mendapatkan pesan melalui email tentang layanan yang aktif, apa yang harus saya lakukan?
Silahkan ditunggu saja, kami tidak bisa menjanjikan layanan anda dapat diaktifkan atau tidak, jika anda tidak mendapat informasi layanan aktif, maka ada 2 kemungkinan, yaitu layanan gratis tidak dapat diaktifkan karena tidak sesuai dengan aturan layanan pada halaman ini atau sedang ditunda proses aktifasinya.
Dimana control panel layanan hosting bisa saya temukan?
Informasi control panel untuk hosting akan diinformasikan melalui email jika layanan yang anda minta bisa diaktifkan.
Bagaimana cara menghubungi admin kotakhitam.id?
Silahkan mengirimkan pesan ke alamat email hello@kotakhitam.id. silahkan baca juga bagian “Media Komunikasi” pada halaman ini agar anda mendapatkan informasi yang lebih jelas tentang media komunikasi.
Jika saya mengirimkan pesan ke alamat email hello@kotakhitam.id, apakah pesan saya akan dibalas?
Hanya pesan penting saja yang akan dibalas, kami tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kami anggap tidak penting atau yang sudah ada jawabannya pada halaman ini.
Saya memiliki pertanyaan penting yang perlu disampaikan ke kotakhitam.id melalui email, apakah akan segera dibalas?
Kami berhak untuk menunda atau tidak menjawab pertanyaaan anda.
Apa manfaat WhatsApp admin kotakhitam.id ?
Media komunikasi WhatsApp hanya digunakan untuk verifikasi order, konfirmasi pembayaran dan backup contact support apabila media email mengalami kendala.
Layanan saya yang aktif tiba-tiba hilang tanpa informasi sebelumnya, apa penyebabnya?
Silahkan dibaca aturan layanan pada bagian “Konten” dan “Layanan Hosting” pada halaman ini.
Saya memiliki masalah pada layanan yang saya dapatkan dari kotakhitam.id, apa yang harus saya lakukan?
Silahkan anda baca bagian “Aturan Umum” pada halaman ini.
Ketentuan mengenai privasi terdapat pada halaman Kebijakan Privasi Kami.
Kami berhak untuk mengubah Terms Of Services tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
Kami dan pengguna sepakat untuk menyelesaikan sengketa secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Apabila sengketa tidak dapat diselesaikan secara musyawarah, maka akan diselesaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.
Terupdate pada Minggu, 23 Maret 2025.